Bagaimana Klub Jurgen Klopp Tampil Baik dan Bersejarah?

Tim Jurgen Klopp menuju ke Estadio de la Ceramica memimpin 2-0 dari leg pertama Rabu malam lalu di Anfield saat mereka berusaha untuk maju ke final kompetisi klub utama Eropa di Paris pada 28 Mei melawan Man City atau Real Madrid.

Tapi, jika Liverpool gagal mencapai ibukota Prancis, mereka masih berhasil melampaui tim Chelsea pada 2006/07, yang tantangan Quadruple-nya sendiri bertahan hingga 1 Mei musim itu sebelum kalah dari Liverpool di Liga Champions. .semifinal. Dan jika Liverpool berhasil mengalahkan Villarreal pada hari Selasa, leg Quadruple berikutnya akan datang melawan Chelsea di final Piala FA di Wembley pada 14 Mei, pengulangan final Piala Liga musim ini, yang dimenangkan The Reds melalui adu penalti pada Februari.

Sementara itu, dalam perebutan Liga Premier, ini adalah ‘waktu yang melengking’, seperti yang dikatakan Sir Alex Ferguson, dengan Liverpool masih hanya satu poin di belakang City saat kami memasuki empat pertandingan terakhir musim ini setelah rekor tak terkalahkan yang mengesankan. liga melihat keunggulan 14 poin sang juara yang tampaknya tidak dapat diatasi pada 15 Januari menguap.

Secara total, Liverpool bisa menghadapi jadwal tujuh pertandingan yang melelahkan di bulan Mei jika mereka lolos ke final Piala Eropa di Stade de France.

Jadi, bagaimana tim Inggris lainnya menghadapi tantangan yang begitu menakutkan, sementara tim Liverpool yang sarat trofi di tahun 80-an pasti sudah hampir mencapai prestasi itu? Dan bagaimana dengan beberapa raksasa besar Eropa yang telah berlalu?

Seperti yang sudah diketahui umum sekarang, tidak ada tim Inggris yang pernah memenangkan Quadruple. Sebelum musim ini, tim papan atas yang paling dekat dengan memenangkan keempat trofi utama dalam satu musim adalah Chelsea pada 2006/07.

Menjelang Mei musim itu, juara Liga Premier berturut-turut Jose Mourinho telah mendapatkan Piala Liga setelah mengalahkan Arsenal 2-1 di Stadion Milenium, sementara mereka memiliki tanggal final Piala FA untuk dinanti-nantikan dengan Manchester United yang juga akan mereka lawan di liga. Namun, tantangan The Blues berakhir ketika mereka kalah 4-1 melalui adu penalti dari Liverpool di Anfield di leg kedua semifinal Liga Champions, sementara mereka juga akan kehilangan gelar mereka dari United.

Lihat Juga Keluaran totosdy hari ini

Berbicara tentang United, mereka juga hampir membuat sejarah pada 2008/09, hanya untuk tergelincir di semi final Piala FA ketika kalah 4-2 melalui adu penalti dari Everton, meskipun mereka kemudian dikalahkan 2-0 oleh Barcelona. di final Liga Champions musim itu di Roma.

Tentu saja, tim City asuhan Pep Guardiola telah memiliki banyak tawaran Quadruple juga sejak pemain Catalan itu tiba di Etihad, yang terdekat adalah pada 2018/19 dan musim lalu.

Namun, tantangan sebelumnya diakhiri oleh Tottenham di babak delapan besar Liga Champions dan yang terakhir setelah kalah dari Chelsea di semifinal Piala FA. Pencarian Liverpool saat ini, bagaimanapun, akan berlangsung setidaknya sampai 3 Mei, ketika leg kedua semifinal Liga Champions mereka dengan Villarreal berakhir, yang berarti kampanye Quadruple mereka akan berlangsung lebih lama daripada tim Inggris lainnya dalam sejarah. Dan sebelum Anda bertanya, musim peraih Treble United yang terkenal pada 1998/99 sebenarnya termasuk kekalahan perempat final Piala Liga di Spurs pada bulan Desember musim itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.